Menu

Avanna – Website Berita Bola Paling Update

Pusat berita bola dunia yang selalu update

Suporter Tim Australia Harus Terus Bertahan

Tim Nasional Australia Piala Dunia 2018

Para pendukung sepak bola tim nasional Australia di himbau oleh pemerintahnya untuk berpikir berkali-kali sebelum putuskan pergi ke Rusia untuk mendorong upaya tim Cahill dan para rekannya sepanjang laga di Piala Dunia 2018 pada tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Peringatan itu disusul dengan ketegangan ikatan diplomatik di antara Australia dan Rusia sebagai sebuah efek dari upaya pembunuhan bekas agen mata-mata Sergei Skripal di Inggris pada bulan Maret 2018.

Sebagai tim tuan rumah di ajang Piala Dunia 2018, Rusia sering kali tak benarkan tuduhan kalau mereka ada di balik aksi percobaan pembunuhan pada Skripal. Tetapi, lebih dari 20 negara telah mengusir diplomat Rusia dengan tuduhan kegiatan mata-mata dari negara mereka masing-masing, terdaftar dalam 2 diplomat Rusia di Australia.

Rusia selanjutnya memberi balasan dengan keluarkan 59 diplomat mancanegara di wilayah tuan rumah di ajang Piala Dunia 2018 tersebut, termasuk 2 dari Australia.

“Dikarenakan ketegangan politik yang tingkat, Anda semestinya lebih waspada pada kemungkinan sentimen anti-Barat atau pelecehan,” imbuh pemerintah Australia, Senin, 2 April 2018.

Deputi Perdana Menteri Australia Michael McCormack pun memberi nasehat pada para pendukung tim nasional mereka yang ingin pergi ke Rusia supaya pikirkan rancangannya berkali-kali.

Dalam wawancara dengan stasiun televisi Rusia, malah bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, menuduh Barat berupaya hentikan negaranya jadi tuan rumah Piala Dunia 2018 di musim panas ini.

Menurut kantor berita Sputnik International pada hari Senin tanggal 2 April, arus pendukung sepak bola mancanegara bakal terus mengalir ke Rusia. Paling tidak sampai 300 ribu pendukung bakal hadir untuk kunjungi wilayah Rostov, seperti dijelaskan deputi gubernur wilayah itu, Yuri Molodchenko, lewat acara pariwisata di Kota Rostov pada hari Jumat kemarin.

Molodchenko pun bilang perwakilan Negara Korea Selatan, Swiss, dan Arab Saudi telah lakukan konfirmasi untuk datang pada acara Piala Dunia 2018 di wilayah Rostov.

Leave a Reply