Menu

Avanna – Website Berita Bola Paling Update

Pusat berita bola dunia yang selalu update

Tersandung Kasus Suap, Presiden CBF Kena Sanksi Berat

Marco Polo Del Nero brasil 2018

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menjatuhkan hukuman berat yakni dilarang ikut terlibat sepak bola seumur hidup kepada Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Marco Polo Del Nero, lantaran terlilit skandal suap.

Larangan tersebut mencakup seluruh kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola di kancah nasional maupun internasional. Hukuman itu juga segera diberlakukan.

Disamping menerima hukuman seumur hidup, Del Nero turut didenda sebesar 734 ribu pounds.

“Keputusan tersebut telah diberitahukan pada Del Nero dan larangan ini berlaku segera mungkin setelah pemberitahuan,” demikian pernyataan resmi FIFA.

Del Nero dituding telah menerima suap dalam permasalahan pemberian kontrak kepada perusahaan bagi media serta penjualan hak siar sejumlah turnamen sepak bola di Brasil. Termasuk juga sederet kompetisi ternama yaitu Copa America dan Copa Libertadores.

Atas keputusan FIFA tersebut jabatan Presiden CBF untuk sementara diberikan kepada Antonio Calos Nunes de Lima. Sebelumnya, Antonio memegang jabatan sebagai Wakil Presiden CBF. Fakta ini juga menjadi pukulan telak bagi Brasil yang sebentar lagi akan bertarung di Piala Dunia 2018 Rusia.

Leave a Reply