Menu

Avanna – Website Berita Bola Paling Update

Pusat berita bola dunia yang selalu update

Ucapan Terimakasih Guardiola untuk Yaya Toure

Ucapan Terimakasih Guardiola untuk Yaya Toure

Menurut Sang manajer, gelandang asal Pantai Gading tersebut adalah sosok pemain yang selalu mampu jadi solusi ketika Manchester City sedang dalam masalah besar dalam sebuah pertandingan. Pep merasa beruntung memiliki Yaya, namun enggan membicarakan masa depan eks Barcelona itu di depan media.

Ucapan Terimakasih Guardiola untuk Yaya Toure

Sempat bermusuhan pada awalnya, kini manajer manchester City, Pep Guardiola dan gelandang andalan klub, Yaya Toure, benar-benar sudah kembali ke situasi yang sangat baik. Bahkan dalam pernyataan terbarunya, Mantan Juru taktik Bayern Munchen tersebut mengucapkan terima kasih secara khusus kepada gelandang asal Pantai Gading.

Seperti diketahui, begitu nama Pep Guardiola resmi diumumkan bakal menjadi manajer anyar Citizen musim lalu, sudah ada isu yang mengklaim bahwa Yaya Toure akan tersingkir dari skuat utama dan harus mencari klub baru. Pasalnya, kedua sosok ini sempat memiliki sejarah yang kurang bagus saat keduanya masih sama-sama bekerja untuk Barcelona.

Benar saja, Pep mendatangkan Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund, dan Yaya tersisih dari skuat utama. Situasi ini sempat mejnadi semakin keruh tatkala agen transfer Yaya Toure beberapa kali melayangkan kecaman pedas kepada pelatih asal Catalan tersebut. Namun akhirnya situasi mencair, kedua pihak sepakat untuk berdamai dan Yaya mendapati tempatnya di tim utama seiring cedera panjang yang menimpa Ilkay Gundogan.

Dalam laga terakhir Premier League melawan Watford akhir pekan kemarin, Minggu (22/05), Yaya tampil gemilang seiring kemenangan telak 5-0 yang diraih Manchester City. Selepas laga, Pelatih Pep Guardiola pun tak ragu untuk mengucapkan terima kasih kepada Yaya Toure, untuk kontribusi yang sang pemain berikan secara keseluruhan musim ini.

“Saya ucap terima kasih untuk Yaya Toure. Dia sudah bermain luar biasa dan terutama ketika kami punya masalah. Tidak mudah menemukan solusi seperti dia. Ketika pertandingan berjalan tak bagus, kami punya pemain besar dengan karakter.”

“Apapun yang akan kami katakan pada pemain mengenai masa depan mereka, akan langsung kami katakan ke dia, bukan anda. Saya sudah mengenal Premier League lebih baik sekarang, saya menyesal kami tidak bisa berjuang hingga akhir, ada dua lawan yang jauh lebih kuat.”

Leave a Reply